Wednesday 19 February 2014

Ciri ciri Orang Hamil: Hamil Muda

Suka nonton film kan? pasti pernah deh ngeliat ciri ciri orang hamil. Di film-film maupun sinetron, biasanya ciri-ciri wanita yang sedang hamil yang ditampilkan adalah mual dan muntah-muntah. Emang bener semuanya begitu?

Setelah mendapat gejala seperti itu kemudian si tokoh wanita akan segera mengambil test pack untuk memastikan apakah dirinya sedang hamil. Namun sebenarnya terdapat banyak ciri atau tanda bahwa seorang wanita sedang hamil muda, tidak hanya muntah-muntah. Nah Berikut ini, adalah tanda-tanda fisik seorang wanita sedang hamil muda.


Morning sickness
Kebanyakan dari kita mungkin telah mengetahui gejala ini melalui sinetron, namun hal ini bukan satu-satunya. Morning sickness biasa terjadi di awal kehamilan dan meskipun namanya demikian, namun hal ini bisa berlangsung seharian.

Area sekitar putting menjadi lebih gelap
Jika warna daerah sekitar putting Anda menjadi lebih gelap, kemungkinan Anda telah hamil. Namun terkadang hal ini bisa terjadi karena faktor hormon yang tidak berkaitan dengan kehamilan. Cobalah untuk memeriksanya lebih lanjut, mungkin dengan menggunakan test pack.

Sering buang air kecil
Saat hamil muda, tubuh Anda akan menyiapkan hal-hal yang dibutuhkan untuk menumbuhkan janin seperti hormon. Peningkatan hormon inilah yang kemudian membuat Anda sering buang air kecil.

Merasa sangat lelah
Kelelahan adalah salah satu ciri utama dari hamil muda, namun bukan berarti jika Anda kelelahan maka Anda hamil. Kelelahan ini juga disebabkan karena meningkatnya kadar hormon dalam tubuh yaitu hormon progresteron. Rasa capek ini membuat Anda seolah baru saja berlari maraton padahal sebenarnya Anda hanya duduk di kantor Anda.

Payudara membesar dan terasa nyeri
Hal ini disebabkan karena hormon di tubuh anda sedang mempersiapkan saluran susu, sehingga akan membesar dan nyeri. Namun ketika saluran susu telah terbentuk, rasa ini akan berkurang dengan sendirinya.

Tentu masih ada tanda tanda lainnya, seperti terlambat datang bulan atau lainnya. Nah, tanda tanda diatas tadi sudah tentu bisa jadi rujukan kamu, misalnya supaya waspada tentang perkembangan janin atauuu mulai mepelajari proses melahirkan

0 comments:

Post a Comment